Notification

×

Iklan

Iklan

Fitur-fitur Baru Instagram Yang Hadir Pada Tahun 2023

Kamis, 27 April 2023 | April 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T16:41:43Z
Instagram meta, medsos, media sosial, Taputardotcom, viral, trending, terhangat, terkini
Gambar : Instagram from Meta


Taputardotcom - Instagram merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial yang sangat diminati oleh banyak kalangan terutama anak muda. Karena banyak pengguna aplikasi ini dari milenial, maka meta terus merilis fitur-fitur baru instagram pada tahun 2023 ini.


Kabar terbaru mengenai fitur dan kemampuan terbaru instagram selalu dinantikan oleh pengguna setianya pada tahun 2023.


Ada tiga fitur baru instagram yang dirilis diantaranya adalah mode senyap atau quite mode, seleksi konten dan kata tersembunyi.


Menurut keterangan Meta dalam laman resminya bahwa fitur-fitur terbaru itu untuk membantu pengguna fokus dan mendorong mereka bebas untuk menentukan batasan dalam pertemanan melalui instagram.


Fitur-fitur baru instagram yang hadir pada tahun 2023 adalah sebagai berikut :


1. Mode Senyap atau Quite Mode

Perlu diperhatikan bahwa yang terjadi pada instagram ketika diaktifkan mode senyap adalah 


  • Pengguna tidak akan menerima notifikasi atau pemberitahuan apapun pada mode ini.
  • Pada status aktivitas profil pengguna akan berubah dan menunjukan mode quite atau senyap, agar pengguna lain juga mengetahui saat berkirim pesan
  • Instagram akan mengirimkan balasan secara otomatis jika seseorang mengirimkan pesan atau direct message yang isinya mode senyap sedang diaktifkan.
  • Instagram akan memberikan notifikasi terbatas atau singkat saat fitur dinon-aktifkan, sehingga pengguna mengatahui hal-hal yang dilewatkan.

Perusahaan meta mengatakan bahwa fitur baru itu diusung karena keinginan pengguna Instagram yang kebanyakan para remaja ingin memberikan pesan kepada Perusahaan bahwa pada saat tertentu mereka juga ingin meluangkan waktu yang berkualitas untuk diri sendiri.


Lebih dari itu, remaja juga ingin mencari lebih banyak cara untuk fokus pada istirahat di jam istirahat misalnya pada malam hari, saat mereka belajar atau saat di sekolah.


Namun sayangnya mode senyap itu baru tersedia di beberapa negara yakni, Amerika Serikat (AS), Inggris Raya, Irlandia, Kanada, Australia dan Selandia Baru.


2. Kata Tersembunyi di Rekomendasi


Fitur kata tersembunyi atau hidden words ini berkaitan dengan konten rekomendasi. Yang sebenarnya fitur ini sudah ada pada Direct Message (DM).


Perusahaan meluncurkan pembaharuan fitur ini yang memungkinkan pengguna menentukan kata-kata yang ingin disembunyikan pada bagian "rekomendasi". Sehingga gambar maupun video menggunakan beberapa kata tersembunyi yang sudah pengguna tentukan, tidak akan muncul pada rekomendasi.

3. Konten Yang Tidak Diinginkan


Ada fitur multi-select yang memungkinkan pengguna bisa mengatur konten yang tidak ingin dilihat di Instagram. Menurut keterangan Meta bahwa mereka tidak ingin menampilkan konten semacam ini pada masa akan datang, melalui reels, penelusuran dan lainnya.


Cara untuk mengaktifkan fitur multi-select sebagai berikut :


  • Tekan lama pada video atau gambar yang tidak ingin di Explore
  • Akan ditampilkan Pilihan
  • Pilih tidak tertarik
  • Algoritma Instagram akan menghilangkan konten sejenis sehingga tidak muncul di Explore.
×
Berita Terbaru Update