Notification

×

Iklan

Iklan

Fitur-fitur Baru Whatsapp Tahun 2023

Kamis, 27 April 2023 | April 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T16:42:02Z
Fitur fitur whatsaap 2023, Taputardotcom, viral, trending, terhangat, terkini
Gambar : Whatsapp from Meta


Taputardotcom - WhatsApp telah merilis fitur-fitur baru di tahun 2023, berbagai fitur yang diperkenalkan tentunya akan membuat penggunaan lebih mudah dan nyaman, salah satu fitur terbaru adalah mode pesan suara. 


Dirilis sejak 2009, WhatsApp baru-baru ini merilis sekitar enam fitur baru agar lebih mudah digunakan di masa mendatang. Penggunanya sekarang memiliki akses ke beberapa fitur yang diperkenalkan oleh WhatsApp. 


Ini fitur WhatsApp terbaru untuk digunakan pada tahun 2023. 


1. Status Pesan Suara


Salah satu fitur terbaru WhatsApp  adalah kemampuan untuk membuat rekaman suara yang ingin Anda bagikan dengan pengguna lain.


Pesan suara yang ingin Anda bagikan dari status Anda berdurasi 30 detik, sama seperti status video. Ini bisa menjadi pilihan jika Anda ingin mengatur status tetapi terlalu malas untuk mengetik. 


2. Reaksi Pada Status


Kali ini WhatsApp meluncurkan reaksi pada status yang dibuat. Fitur ini dapat bereaksi atau menanggapi terhadap status pengguna lain di  kontak WhatsApp Anda. 


Pengguna dapat menggeser layar untuk membuka status orang lain, yang menampilkan berbagai emoji yang bereaksi terhadap status tersebut. 


3. Lingkaran Status Profil 


Selanjutnya, fitur terbaru WhatsApp adalah status profil melingkar. Lingkaran ini akan muncul  di profil WhatsApp pengguna saat mereka membuat status baru. Lingkaran ini berwarna hijau dan Anda dapat melihatnya di profil dan daftar obrolan, peserta grup, dan kontak Anda. 


4. Pratinjau Tautan di Status 


Sekarang WhatsApp akan menampilkan pratinjau tautan  yang  dibuat. Saat Anda membuat status, Anda akan secara otomatis  melihat tautannya. 


Hal tersebut membuat fitur WhatsApp ini menarik karena pengguna dapat melihat tampilan visual dari link yang diberikan pada status.


5. Berbagi Tautan Panggilan WhatsApp  


Pengguna WhatsApp sekarang tidak perlu khawatir untuk memulai panggilan grup terbatas. Sekarang WhatsApp merilis tautan untuk menelepon. 


Seperti Zoom Meeting, pengguna WhatsApp kini bisa menelepon lebih dari empat orang melalui tautan. Caranya cukup klik tab "Panggil" di WhatsApp lalu "Buat tautan panggilan dan pilih jenis panggilan" lalu "Bagikan tautan", maka Anda dapat segera membagikan tautan tersebut dengan teman atau grup Anda.


6. Fitur Deteksi Teks


WhatsApp meluncurkan  fitur pengenalan teks  yang dapat menyalin dan menempelkan teks ke dalam gambar. Pengguna dapat melihat hasil teks pada foto yang ditempelkan pada gambar. 


WhatsApp telah meluncurkan berbagai fitur baru. Sekarang pengguna dapat mencoba fitur baru agar lebih mudah digunakan.

×
Berita Terbaru Update