Notification

×

Iklan

Iklan

Labuan Bajo, Gerbang Menuju Surga Dunia Di Indonesia Timur

Kamis, 27 April 2023 | April 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T16:40:04Z
Labuan Bajo, Komodo, Taputardotcom, viral, trending, terhangat, terkini
Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur


Taputardotcom - Hai para pecinta traveling, sudah pernah ke Labuan Bajo belum ? mudah-mudahan sudah ya. Jika belum, buat pengingat di kalender kamu untuk wisata ke Labuan Bajo nanti ya.


Sebut Labuan Bajo sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Sebab, Labuan Bajo dikenal tidak hanya di dalam negeri saja guys, namun sampai manca negara.


Supaya jadi informasi penting buat kamu, bahwa Labuan Bajo merupakan salah satu surga wisata di Indonesia Timur. Terletak di  Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Berbatasan langsung dengan Nusa Tenggara Barat dan dipisahkan oleh Selat Sape, Labuan Bajo merupakan salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas yang dikembangkan di Indonesia.


Labuan Bajo merupakan gerbang menuju Taman Nasional Komodo dengan keindahan alam yang luar biasa dan habitat dari hewan purba yakni Komodo yang terkenal di seluruh dunia.


Pulau Komodo
Pulau Komodo



Mulai dari hewan endemik Komodo yang terdapat di Pulau Komodo dan Pulau Rinca, deretan pulau eksotis, keragaman hayati bawah laut, hingga pesona pantai yang memukau yang kamu bisa temukan ketika berwisata di Labuan Bajo.


Kamu yang suka dengan pemandangan langit ketika senja, semua bisa kamu temukan saat berada di Labuan Bajo.


Dari Bandar Udara Internasional Komodo, kamu bisa dapatkan spot terbaik untuk menikmati pemandangan senja yang bisa memberikan pengalaman ketika melakukan perjalanan wisata ke Labuan Bajo.


Kamu bisa memilih beberapa destinasi untuk mengabadikan langit senja yang sangat tenteram dan tenang, seperti Bukit Cinta, Puncak Silvia dan Puncak Amelia.


Destinasi lain yang memiliki pesona indah layaknya oasis dengan kolam air asin yang sejuk yaitu Gua Rangko.


Gua Rangko
Gua Rangko Labuan Bajo

Mau berpetualang di Labuan Bajo dengan banyak mengunjungi destinasi wisata, kamu juga bisa  trekking singkat di Air Terjun Cunca Wulang, atau mencoba tinggal di Kapal Pinisi selama beberapa hari sambil berlayar mengunjungi pulau-pulau yang sangat indah, serta bisa menyelam untuk melihat keindahan bawah laut yang mengagumkan.


Labuan Bajo Bak Gerbang Menuju Surga Dunia


Taman Nasional Komodo dan Labuan Bajo adalah satu bagian yang tidak terpisahkan. Sehingga saat kamu berada di Labuan Bajo, perlu mengunjungi Taman Nasional Komodo karena keduanya saling berhubungan.


Untuk menuju kesana, kamu tidak perlu bingung mencari transportasi karena ada banyak pilihan yang keberangkatannya mulai dari pagi hingga sore hari seperti Kapal Feri atau kapal Cepat.


Pada tahun 1991, Taman Nasional Komodo terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO, yang terdiri dari Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Padar dan beberapa pulau laim di sekitarnya.


Varanus Komodoensis atau Komodo merupakan Kadal Raksasa di dunia dan pertama kali diliput dalam jurnal ilmiah pada tahun 1912. Jurnal Ilmiah yang ditulis Pieter Antonie Ouwens, Direktur Museum Zoologi Bogor.


Penemuan itu menjadi awal dari eksistensi Labuan Bajo di dunia Internasional, yang membuat banyak warga negara asing dan para ilmuwan yang terus datang untuk melihat langsung reptil raksasa bernama Komodo atau Ora, sebutan Komodo untuk masyarakat lokal.


Reptil Raksasa Bernama Komodo



Jika berwisata ke Taman Nasional Komodo, kamu akan disuguhkan atraksi-atraksi yang menakjubkan. Ada foto bersama hewan langka,  yang merupakan hanya satu-satunya ada didunia yakni di Indonesia yaitu berfoto bersama Komodo.


Bagi kamu yang hobi berfoto, kamu juga bisa dapatkan pengalaman yang menakjubkan dengan mengabadikan panorama indah. Seperti di Pulau Padar yang ikonik dengan perbukitan dan gradasi laut biru.


Pulau Kelor juga bisa jadi spot foto pemandangan pulau dan laut biru yang jernih yang tidak bisa dilewatkan begitu saja.


Pulau Kelor
Pulau Kelor

Spot lain yang tidak boleh ketinggalan adalah Pink Beach atau biasa dikenal oleh masyarakat lokal dengan nama Pantai Merah. Warna pada pantai ini ternyata berasal dari hewan mikroskopis dan pecahan batu karang yang memiliki warna kemerahan di pesisir pantai.


Pantai Pink
Pantai Pink Labuan Bajo




Masih banyak lagi destinasi wisata di Labuan Bajo yang belum kami bahas disini. Tapi tenang saja, pantau terus blog ini karena kami akan bahas tempat-tempat wisata lain pada artikel yang akan datang.


Bagaimana, kamu sudah punya gambaran destinasi mana yang akan kamu datangi kan ? jangan lupa bagikan artikel destinasi wisata ini ke media sosialmu biar makin banyak yang tahu soal kayanya Indonesia.


×
Berita Terbaru Update