Notification

×

Iklan

Iklan

Pantai Pulau Merah, Pantai Kuta-nya Banyuwangi

Kamis, 11 Mei 2023 | Mei 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T16:39:42Z
Pantai Pulau Merah Banyuwangi, Taputardotcom, viral, trending, terhangat, terkini
Pantai Pulau Merah Banyuwangi - Gambar IG : taufik_photo



Taputardotcom - Ngomongin tempat wisata tentu sebagian dari kalian tidak asing dengan salah satu objek wisata pantai yang satu ini, yaitu Pantai Pulau Merah atau Red Island yang ada di Banyuwangi.


Pantai Pulau Merah terletak di kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Untuk menuju Pantai Pulau Merah hanya membutuhkan waktu kurang lebih dua jam dari Bandar Internasional Blimbingsari yang bisa ditempuh menggunakan motor atau mobil.


Pantai Pulau Merah Banyuwangi
Pantai Pulau Merah Banyuwangi - Gambar IG : taufik_photo

Pantai Pulau Merah menawarkan keindahan alam yang masih sangat alami. Memiliki garis pantai yang cukup panjang dengan pasir putih yang bersih sangat cocok untuk kalian yang suka bermain pasir.


Selain itu Pantai Pulau Merah juga memiliki ombak yang sangat bagus untuk yang hobi berselancar. Beberapa waktu lalu di pantai ini di gelar Surfing Internasional, yakni kompetisi bergengsi di Banyuwangi.


Pantai Pulau Merah Banyuwangi
Pantai Pulau Merah Banyuwangi - Gambar IG : taufik_photo


Terdapat pula spot memancing yang sangat diminati banyak wisatawan domestik maupun mancanegara. Jadi, tidak hanya pemandangan pantai, yang hobi memancing juga bisa dinikmati. Ikan Kerapu dan Giant Trevally atau GT paling favorit di tempat ini. 


Pantai Pulau Merah Banyuwangi
Pantai Pulau Merah Banyuwangi - Gambar IG : taufik_photo

Merupakan hal yang jarang sekali didapatkan saat berwisata, menikmati pemandangan pantai yang indah sekaligus bisa menyalurkan hobi seperti memancing, kalian bisa bersantai sambil memancing bukan ?


Wisatawan lokal maupun internasional sering berkunjung ke pantai ini. Selain bermain di pantai, kalian bisa melihat pemandangan Pura di Pulau Merah. Pura bernama Tawang Alun ini menjadi tempat peribadatan dan upacara keagamaan Umat Hindu di sekitar.


Wisatawan berusia remaja paling senang mengumpulkan foto-foto yang instagram-able seperti mengabadikan momen seru dan gokil. Selain itu  kalian juga bisa bermain layangan atau bermain sepeda mengelilingi pantai jadi lebih  menyenangkan.


Pantai Pulau Merah Banyuwangi
Pantai Pulau Merah Banyuwangi - Gambar IG : taufik_photo

Menghabiskan waktu sore entah bersama teman atau sendirian di temani suara deburan ombak. Salah satu spot foto yang menarik pengunjung adalah bukit dengan ketinggian sekitar 200 meter di dekat bibir pantai. Konon katanya, bila dilihat dari atas, warna pasir di sekitar bukit ini berwarna merah. Oleh karena itulah, pantai ini dinamakan Pulau Merah.


Jadi bagaimana ? Penasaran dan tertarik berkunjung ke Pantai Pulau Merah ?


Jangan lupa masukan rencana berkunjung ke Pantai Pulau Merah ke list kunjungan kalian nantinya. Pastikan baterai gadget kalian terisi dengan baik agar semua momen liburan kalian bisa terdokumentasi dengan baik.


Jika masih ragu dan ingin konsultasi, tim taputardotcom siap membantu kalian menjadi pemandu maupun untuk dokumentasi semua liburan kalian di tempat wisata yang kami review di blog ini.

Silahkan ajukan pertanyaan mengenai semua tempat wisata yang kami review disini. Karena semua tempat wisata yang kami ulas adalah pengalaman langsung tim kami yang sudah kami menjelajahinya langsung ke TKP.

Jadi, jangan ragu untuk menanyakan hal-hal yang perlu kalian ketahui dari kami. Have a nice day !
×
Berita Terbaru Update