Notification

×

Iklan

Iklan

Semua Pengguna Whatsapp Beta Bisa Pakai Fitur Companion Mode

Kamis, 25 Mei 2023 | Mei 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T16:34:32Z

Fitur Whatsapp terbaru, Taputardotcom, viral, trending, terhangat, terkini
Companion mode Whatsapp - Sumber Gambar unbox.id

Taputardotcom - Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi perpesanan yang satu ini. Whatsapp akhirnya merealisasikan impian pengguna, dengan merilis fitur canggih Companion Mode.


Whatsapp sepertinya selama ini menampung harapan-harapan pengguna aplikasi miliknya soal kemampuan whatsapp untuk satu akun bisa digunakan pada dua perangkat sekaligus. 


Fitur Companion mode yang dirilis bagi seluruh pengguna Whastapp Beta ini, memberikan kemampuan bagi pengguna untuk menggunakan satu akun whatsapp pada di lebih dari satu perangkat.


Fitur ini diuji pada tahun lalu kepada beberapa pengguna beta. Namun, berdasarkan informasi terakhir yang dikutip dari WABetaInfo bahwa, fitur tersebut sudah tersedia untuk semua penguji Whatsapp Beta di Android.


Whatsapp
Whatsapp Companion Mode - Sumber gambar : mundotkm.com



Apa Itu Companion Mode Whatsapp ?


Companion Mode merupakan fitur yang memungkinkan pengguna whatsapp menghubungkan akun pengguna di perangkat smartphone lain.


Fitur ini adalah peningkatan dari fitur multi device yang selama ini sudah ada. Fitur multi device sebelumnya hanya memberikan kemampuan whatsapp digunakan pada perangkat seperi PC atau web.


Kelemahan perpesanan ini pada fitur sebelumnya adalah pengguna hanya bisa masuk pada satu perangkat selain dari perangkat utama. Jika pengguna menggunakan satu perangkat untuk komunikasi, maka pengguna lain tidak bisa masuk dengan akun yang sama di perangkat lain.


Cara Mencoba Fitur Companion Mode Whatsapp


Untuk bisa mencoba fitur Whatsapp Companion Mode, pengguna hanya perlu memasang Whatsapp Beta versi terbaru di Play Store. Kemudian pilih "Link a Device" pada layar login. Kemudian masuk ke "pengaturan", lalu pilih perangkat tertaut di "perangkat utama", dan pindai kode QR di perangkat kedua untuk menghubungkan akun. 


Pengguna dapat menghubungkan sampai empat perangkat berbeda dengan akun whatsapp yang sama. Setelah berhasil masuk pada perangkat baru, riwayat percakapan baik itu chat dan panggilan suara maupun video akan dimuat di perangkat baru.


Walaupun satu akun whatsapp digunakan pada beberapa perangkat secara bersamaan, anda tidak perlu kuatir soal keamanannya. Whatsapp menggunakan teknologi enskripsi "end-to-end" yang membuat komunikasi tetap aman.


Kabar terbaru yang beredar mengenai pembaharuan fitur whatsapp. Ada beberapa fitur baru yang sementara dikembangkan oleh whatsapp saat ini, diantaranya sebagai berikut :


Edit Kontak Tanpa Harus Keluar Aplikasi


Selama ini pengguna whatsapp harus keluar aplikasi untuk mengedit atau mengatur kontak. Namun pada pembaharuan pada versi-versi yang akan datang, pengguna android akan melakukannya langsung pada aplikasi whatsapp tanpa harus keluar aplikasi.


Fitur Channel Whatsapp Mirip Telegram


Whatsapp sedang menggarap beberapa fitur baru yang mungkin akan di rilis pada pembaharuan berikutnya. Salah satunya adalah Whatsapp Channel. Fitur yang terlebih dahulu populer pada Telegram.


Menurut WABetaInfo, fitur ini sebelumnya dinamai Private Newsletter. Kemudian nama itu berubah sesuai dengan tujuan fitur yang akan dirilis yaitu Whatsapp Channel yang saat ini sedang dikembangkan.

×
Berita Terbaru Update