Notification

×

Iklan

Iklan

Teluk Hijau / Green Bay, Surga Yang Tersembunyi di Banyuwangi Selatan

Jumat, 12 Mei 2023 | Mei 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T16:38:18Z
Teluk Ijo atau Teluk Hijau, Taputardotcom, viral, trending, terhangat, terkini
Teluk Hijau Banyuwangi - Gambar : taufik_photo


Taputardotcom - Banyuwangi menyimpan banyak sekali tempat wisata yang mempesona. Khususnya Banyuwangi bagian Selatan rasa nya tidak ada habis-habisnya ya, selalu ada saja  tempat yang indah untuk masuk dalam list liburan, mungkin sebagian orang masih asing dengan wisata ini , yaitu Pantai Teluk Hijau.

Apa Itu Teluk Hijau Banyuwangi ?


Teluk hijau Banyuwangi terkenal juga dengan nama Teluk Ijo atau Green Bay. Sesuai namanya, tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang masih perawan, pantai teluk hijau terletak di area Taman Wisata Nasional Meru Betiri, di desa Sorongan Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi.


Lokasi teluk hijau banyuwangi 


Lokasi Teluk Hijau Banyuwangi bisa di bilang sangat jauh dari keramaian kota, kurang lebih 3-4 jam untuk menuju ketempat wisata ini. Dan masih ada beberapa titik yang aspal nya terkelupas atau rusak, cukup menantang saat melewati perkebunan tebu PT. Nusantara.


Sesampainya di desa Rajek Wesi kita masih harus jalan kaki sekitar kurang lebih 1 km. Akses jalan kaki ini sudah bagus dengan tatanan beton cor selebar 1,5 meter.


Namun untuk kalian yang malas jalan kaki, terdapat pula akses via jalur laut yaitu naik perahu nelayan dengan biaya 35.000 per orang untuk sekali jalan. Tentunya jalur laut dan darat memiliki sensasi masing-masing.


Tiket Masuk Wisata 


Tiket wisata mengikuti dengan harga tiket masuk ke Taman Nasional Meru Betiri yaitu 5000 per orang untuk hari biasa, akhir pekan sedikit berbeda yakni 7500 per orang.


Teluk Hijau Banyuwangi
Pemandangan Teluk Hijau Banyuwangi - Gambar : taufik_photo





Teluk Hijau Banyuwangi memiliki garis pantai yang tidak terlalu panjang, namun pasir putih dan air jernih yang berwarna hijau ini sangat sedap di pandang.


Ombak disini sangat bersahabat sehingga cocok untuk yang hobi berenang, namun tetap harus waspada dan mentaati aturan lifeguard yang ada di sana demi keselamatan. Dan apabila teman-teman beruntung akan menemukan pemandangan indah dari air terjun musiman yang ada di pinggir tebing di pantai ini.


Pantai ini bisa dibilang pantai perawan, ni ditandai dengan masih banyak terdapat penghuni asli tempat ini yaitu monyet. Tapi ingat, Pengunjung yang datang ke tempat ini dilarang untuk memberi makan kepada monyet-monyet yang ada.


Monyet di Teluk Hijau
Foto Monyet di Teluk Hijau - Gambar : taufik_photo

Fasilitas umum 


Di Wisata Teluk Hijau kalian akan melihat pemandangan yang sangat alami dan tidak ada orang yang berjualan disekitar tempat ini, hanya pepohonan pantai yang rimbun dan ombak yang memecah dibebatuan. Terdapat satu musola dan toilet sederhana yang bertiraikan anyaman.


Ombak di Teluk Hijau Banyuwangi - Gambar : taufik_photo

Walaupun tempat ini tergolong pantai yang ombak nya relatif tenang, namun pada bulan bulan tertentu ombak akan lumayan keras. Sehingga bagi kalian yang akan berkunjung ke tempat ini, selalu waspada akan hal-hal yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Informasi tambahan 


Karena di tempat ini tidak ada orang yang berjualan makanan, kalian bisa membeli  perbekalan di desa terakhir yaitu Rajek Wesi. Pastikan bawa air dan makanan secukupnya, serta pakaian ganti jika perlu.


Pastikan kalian menjaga lingkungan yang bersih dengan tidak membuang sampah plastik disana, ada baiknya membawa pulang kembali sampah plastic bekas makanan dan minuman supaya kebersihan Teluk Hijau tetap terjaga.


Pemandangan Teluk Hijau - Gambar : taufik_photo

Bagi kalian yang hobi fotografi, tempat ini sangat recommend untuk foto landscape karena pemandangan yang luar biasa dan suasana bersih sejuk dan indah sangat terasa. Banyuwangi Selatan memang surganya wisata alam.

Teluk Hijau atau Teluk Ijo mungkin bisa masuk dalam list liburan kalian tahun ini. Dan selalu jaga kesehatan agar saat berkunjung kesini, kalian bisa merasakan momen-momen yang indah saat kembali ke rutinitas nantinya. 


Jika masih ragu dan ingin konsultasi, tim taputardotcom siap membantu kalian menjadi pemandu maupun untuk dokumentasi semua liburan kalian di tempat wisata yang kami review di blog ini.

Silahkan ajukan pertanyaan mengenai semua tempat wisata yang kami review disini. Karena semua tempat wisata yang kami ulas adalah pengalaman langsung tim kami yang sudah kami menjelajahinya langsung ke TKP.

Jadi, jangan ragu untuk menanyakan hal-hal yang perlu kalian ketahui dari kami. Happy holyday !
×
Berita Terbaru Update