Notification

×

Iklan

Iklan

Bawa Senjata Api ke Sekolah, Siswa SD di NTT Berurusan Dengan Polisi

Sabtu, 27 Mei 2023 | Mei 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T16:34:09Z
Anak SD Bawa Senjata Api Di Kupang, Taputardotcom, viral, trending, terhangat, terkini
Foto: Senjata api dibawa siswa SD ke sekolah diamankan Polsek Maulafa, Kupang, NTT. Jumat (26/5/2023) - (detikBali)

Taputardotcom - Siswa SD di Kupang, Nusa Tenggara Timur akhirnya berurusan dengan pihak kepolisian, karena diketahui membawa satu pucuk senjata api (senpi) rakitan jenis revolver ke sekolah. Senjata api itu akiirnya diserahkan ke Polsek Maulafa, pada Jumat (26/5/2023).


Menurut keterangan Kapolsek Maulafa AKP Nuryani Trisani Ballu saat diwawancarai wartawan di Polsek Maulafa, Kota Kupang, NTT, senjata api ini sempat dibawa ke sekolah oleh siswa SD bernama SS (inisial) sebelum diserahkan.

Juga disampaikan bawha, informasi keberadaan senjata api tersebut didapat dari masyarakat sekitar yang menyatakan anak sd membawa senjata api ke sekolah. Sehingga anggota Polsek Maulafa langsung menuju ke orang tua SS untuk caritahu lebih lanjut.

Ketika ditanyakan kepada Yofni Sabneno, yakni orang tua SS, diketahui senjata api tersebut ada sejak tahun 2020, ditemukan di dalam Sungai Penfui saat memungut sampah. 

Lebih lanjut disampaikan orang tua SS bahwa senjata api itu sudah berkarat dan selama ini ada diatas lemari. Namun, tidak disangka SS membawanya ke sekolah dan akhirnya diketahui oleh teman-temannya.

Setelah mendapat penjelasan dari anggota Polsek Maulafa, orang tua SS bersedia menyerahkan senjata api tersebut untuk diamankan dan akan berkoordinasi dengan Polresta Kupang Kota untuk dimusnakan.

Kapolsek Maulafa juga menyampaikan imbauan jika ada masyarakat yang mengetahui ada senjata api dalam bentuk apapun yang disimpan agar meyerahkan kepada aparat kepolisian setempat untuk diamankan.

Karena kepemilikan senjata api secara ilegal akan melanggar UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup dan 20 tahun penjara.
×
Berita Terbaru Update