Notification

×

Iklan

Iklan

Karena Stres, Bule Jerman Yang Telanjang Di Ubud Bali, di Bawa ke Rumah Sakit Jiwa

Minggu, 28 Mei 2023 | Mei 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T16:33:24Z
Bule Jerman Telanjang di Ubud Bali, Taputardotcom, viral, trending, terhangat, terkini
Gambar : CNN Indonesia


Taputardotcom - Baru-baru ini yang menjadi perbincangan hangat soal bule asal Jerman bernama Darja Tuschinski naik dalam keadaan tanpa busana atau telanjang ke panggung pementasan tari di Puri Saraswati, di Lotus Restaurant Ubud Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar Bali, pada senin (22/5/2023) malam. 


Berdasarkan keterangan staf Lotus Restaurant bernama Made Swastika, bule itu datang mengenakan daster warna coklat dan memaksa masuk. Sempat dihalangi staf restaurant. Tanpa disadari oleh staf, WNA asal Jerman itu menerobos masuk dan naik ke atas pertunjukan tari.


Aksi yang dilakukan perempuan asal Jerman tersebut mendapat sorotan dari berbagai pihak, terutama di mesia sosial. Sehingga langsung diamankan oleh satpol PP. Ia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli pada Selasa (23/5/2023).


Tanggapan Pemerintah Bali 


Tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh perempuan asal Jerman tersebut mendapat tanggapan dari Pemerintah Provinsi Bali. Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) sangat menyayangkan aksi yang dilakukan oleh wisman tersebut.


Cok Ace sangat menyesalkan perbuatan dari perempuan asal Jerman tersebut karena tindakannya yang tidak terpuji. Apalagi kejadian itu di Ubud yang dikenal dengan kultur budaya yang sangat kuat sekali. Sebagaimana informasi yang didapatkan bahwa (WNA) tersebut memang mengalami depresi berat.

Diketahui, memang selama tinggal di Ubud Bungalow bule tersebut memang sering telanjang. Sering tinggal pindah-pindah tempat dan tidak mau bayar.

Bule tersebut memang sudah sempat diantarkan ke Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk check out pada Senin pagi. Namun sekitar pukul 12.00 WITA, ia kembali ke Ubud Bungalow untuk tinggal sementara menunggu pacarnya.

Wakil Gubernur Bali juga meminta kepada semua pihak agar peduli dan selalu memastikan bahwa kejadian semacam ini tidak terulang kembali. Dia pun memberikan apresiasi kepada masyarakat yang merespon dengan mengeluarkan WNA dari lokasi pertunjukan dan membawanya ke RSJ Bangli.

Lebih lanjut Cok Ace mengatakan "Ini bukan hanya persoalan Bali. Ada negara yang ekonominya sedang bermasalah karena perang dan sebagainya dan Bali memiliki daya tarik luar biasa dibandingkan negara lain. 

Bali memiliki masyarakat yang ramah dan semuanya murah, sehingga (WNA) datang bukan hanya yang baik-baik saja tapi banyak juga yang stress." 
×
Berita Terbaru Update