Notification

×

Iklan

Iklan

Pencuri Susu Kemasan Ditangkap Warga, Polisi Buru Pelaku Lain Berdasarkan Rekaman CCTV

Selasa, 30 Mei 2023 | Mei 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T16:32:21Z
Pencuri Susu Kemasan ditangkap karena rekaman cctv, Taputardotcom, viral, trending, terhangat, terkini
Kapolres Trenggalek MN dalam kasus pencurian susu kemasan di Trenggalek. (Foto/Tia Murdianingsih) | Taputar.com


Taputardotcom - Trenggalek - Tiga pelaku pencurian susu kemasan di kabupaten Trenggalek akhirnya diamankan Polisi. Satu pelaku akhirnya ditangkap dan tiga lainnya sedang diburu Polisi.
Satu dari tiga pelaku melakukan aksi di sejumlah toko, swalayan dan minimarket yang tersebat di Kabupaten Trenggalek. Polisi mengamankan barang bukti belasan susu kemasan.

Kejadian pencurian susu kemasan ini berada di Andika Swalayan di Kecamatam Panggul, Kabupaten Trenggalek.

Setelah dikonfirmasi media, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino menjelaskan, aksi pencurian tersebut diketahui saat penjaga swalayan melakukan pengecekan pada display dan menemukan susu kemasan tidak tertata dengan baik seperti biasanya.

Saat melakukan pengecekan stok di kasir, ternyata banyak susu kemasan yang kurang atau hilang namun tidak terdaftar pada data penjualan dan selisih stok.

Lebih lanjut, disampaikan Kapolres Trenggalek bahwa saat pengecekan kamera pengawas atau CCTV, ditemukan dua orang yang membeli susu kemasan dalam jumlah yang banyak namun tidak terdaftar pada data penjualan.

Menurut informasi, pelaku pencurian tersebut melancarkan aksinya sudah tiga kali, yakni pada tanggal 14, tanggal 15 dan tanggal 23 Mei 2023. Saat melakukan aksi pada tanggal 23 Mei 2023, pelaku dengan inisial MN kepergok hendak mencuri susu kemasan. 

Pada saat itu, pelaku MN ingin melancarkan aksinya dengan cara ingin membeli susu kemasan dengan seorang wanita inisial IW. Mereka sempat membawa susu kemasan di atas meja kasir namun meninggalkan tanpa membayar.

Pelaku ditangkap oleh warga dan diserahkan kepada Polisi, belakangan ini baru diketahui bahwa pelaku bernama Mat Nur, yang merupakan warga Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Sedangkan pelaku lain melarikan diri.

Saksi mata mencurigai Mat Nur mirip dengan orang yang ada didalam rekaman kamera pengawas yang membawa susu kemasan dalam jumlah yang banyak.

Penjaga toko akhirnya mengikuti mereka dan berhasil memergoki Mat Nur, sedangkan pelaku  yang berinisial IW melarikan diri.

Aparat berhasil mengamankan 19 susu kemasan beda merek dengan berat dari 750 hingga 1600 gram dan sejumlah uang tunai dan satu unit mobil.

Dari kejadian ini, polisi menetapkan tiga orang yang terlibat dalam pencurian susu kemasan tersebut. Salah satu diamankan yaitu Mat Nur dan inisial IW dan K masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Sesuai keterangan tersangka Mat Nur, susu yang mereka dapat nantinya dijual ke Jakarta dengan harga yang jauh lebih murah.

Susu kemasan 800 gram yang harga normal 190000 dijual dengan harga 100000, dan yang berat 1600 gram yang biasa dijual 300000 dijual dengan harga 200000 karena di Jakarta sudah ada pengepulnya.
×
Berita Terbaru Update