Notification

×

Iklan

Iklan

Coldplay Sukses Pangkas Jejak Emisi Karbon Sebesar 47 Persen Dalam Tur MOTSWT

Selasa, 06 Juni 2023 | Juni 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T16:30:28Z
Coldplay Sukses Pangkas Jejak Emisi Karbon Sebesar 47 Persen Dalam Tur MOTSWT, coldplay trending, Viral, coldplay, coldplay lgbt, coldplay tiket, coldplay , coldplay yello, coldplay fix you, coldplay jakarta
Konser Coldplay| Taputardotcom


Taputardotcom - Grup musik asal Inggris yang saat ini jadi pembicaraan hangat di berbagai media di banyak negara, terus melahirkan prestasi-prestasi mencengangkan.


Kali ini Coldplay mengklaim sukses mengurangi jejak emisi karbon mencapai 47 persen pada tur Music Of The Spheres (MOTSWT).


Informasi ini berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Massachusetts Institute of Technology (MIT), Coldplay mengklaim telah berhasil memangkas jejak emisi karbon mencapai 47 persen dibanding tur mereka pada tahun 2016-2017 silam.


Coldplay mengatakan ini adalah awal yang baik yang harus dibanggakan oleh seluruh kru-nya yang luar biasa. Namun mereka menyadari masih banyak kekurangan yang perlu diberbaiki. Dikutip dari laman media sosial resmi Coldplay, pada Jumat (2/6/2023).


Pada tahun kedua dalam tur mereka, Coldplay berkomitmen untuk terus menjaga lingkungan pada sisa panggung MOTSWT saat tur di stadion seluruh dunia.


Upaya yang dilakukan Coldplay tertuang dalam inisiasi yang mereka kampanyekan pada tiga prinsip utama, yaitu pengurangan, penggunaan ulang dan pemulihan energi.


Coldplay berjanji akan terus menggunakan energi terbarukan secara penuh untuk kebutuhan panggung pada sisa jadwal tur mereka.


Menurut Coldplay, mereka telah mulai menyelenggarakan penampilan cahaya, laser dan suara menggunakan sistem baterai elektrik yang memungkinkan mereka untuk menggunakan 100 persen energi terbarukan sebisa mungkin.


Lebih lanjut Coldplay menyampaikan bahwa mereka juga terus menggunakan kendaraan elektrik dan bahan bakar alternatif dan mengurangi limbah dan penggunaan plastik seminimal mungkin kemana pun mereka pergi.


Saat wawancara dengan BBC pada beberapa waktu lalu, Vokalis Coldplay atau Chris Martin menyampaikan bahwa tur MOTSWT menggunakan lantai kinetik yang menghasilkan listrik melalui pergerakan penonton selama berada di venue.


Coldplay memilih langkah itu dengan tujuan agar pertunjukan yang mereka didukung oleh energi terbarukan. Hal itu dilakukan Coldplay untuk mengubah status quo dalam industri konser.


Indonesia merupakan salah satu negara yang akan dikunjungi oleh grup musik asal Inggris yakni Coldplay dalam Music of the Spheres World Tour Asia.


Upaya untuk menjaga komitmen coldplay dalam melestarikan lingkungan telah dibahas oleh management band dan promotor Coldplay Indonesia.


Harry Sudarma selaku COO PK Entertainment menjelaskan bahwa pembahasan tersebut tidak menyasar masalah lingkungan. Lebih lanjut pihak Promotor juga menyampaikan bahwa agar konser Coldpaly di Indonesia semakin inklusif maka mereka akan menunjuk juru bahasa isyarat.

×
Berita Terbaru Update