Notification

×

Iklan

Iklan

Indonesia Kalah 0-2 Melawan Argentina Dalam FIFA Matchday 2023 di Stadion GBK

Selasa, 20 Juni 2023 | Juni 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T16:28:44Z
Indonesia Kalah 0-2 Melawan Argentina Dalam FIFA Matchday 2023 di Stadion GBK, Taputardotcom
Indonesia vs Argentina FIFA Matchday 2023 | Taputardotcom


Taputardotcom - Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Argentina dalam ajang FIFA Matchday termasuk yang paling menegangkan. Kekalahan Squad Garuda melawan Argentina tidaklah mencolok yakni 0-2. Padahal dalam prediksi akan terjadi kekalahan yang besar yang dialami.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno antara Indonesia vs Argentina pada Senin (19/06/2023) malam WIB memberikan kemenangan telak kepada Argentina. Pada babak pertama Tim Tango sudah unggul 1-0 lewat gol yang dipersembahkan Leandro Paredes.

Squad Garuda juga sangat tangguh menahan serangan dari Tim Sepakbola Dunia yang menjadi Juara Dunia dalam Piala Dunia 2023 tersebut. Dalam babak pertama skor tetap tidak berubah, Argentina tidak berhasil menambah lagi gol. 

Argentina akhirnya menambah gol lagi pada babak kedua. Gawang Ernando Ari dibobol oleh Cristian Romero, sehingga skor berubah menjadi 2-0. Skor ini terus dpertahankan hingga babak kedua usai dengan kekalahan yang tidak terlalu mencolok bagi Timnas Garuda.

Jalannya Pertandingan

Saat pertandingan berlangsung, ancaman terus datang dari Argentina pada menit-menit awal. Giovani Lo Celso yang melepaskan umoan silang ke mulut gawang Indonesia, namun bola langsung disapu Shayne Pattynama sehingga gawang Indonesia aman.

Masih di menit-menit awal sekitar 10 menit dimulainya pertandingan, Nehuel Molina mengancam gawang Indonesia, namun umpan silangnya yang mengarah ke gawang mampu ditinju oleh Ernandi Ari, sehingga gawang Indonesia masih aman.

Pada menit ke-13, Lo Celso dan Julian Alvarez berupaya membobol gawang Indonesia, namun bola berhasil diblok pemain bertahan dari tim Garuda.

Pada menit ke-28, peluang emas gagal dimanfaatkan oleh Argentina setelah Facundo tidak berhasil memanfaatkannya dengan baik. Buonanotte gagal membobol gawang Garuda karena mampu diblok dengan kepala Asnawi Mangkualam.

Setelah laga berlangsung selama lebih dari 30 menit, Indonesia masih mampu menahan imbang Argentina. Tim Argentina kesulitan memasuki kotak penalti Indinesia.

Akhirnya gol pertama bagi Argentina pada menit ke-37 dicetak oleh Leandro Paredes dengan tembakan jarak jauh yang mampu membobol gawang tim Garuda.

Tidak lama kemudian gawang Indonesia hampir saja dibobol lagi oleh Argentina ketika Julian Alvarez melakukan tembakan namun mengenai sisi luar jaring pada menit ke-44.

Memasuki injury time, Indonesia nyaris menyamakan skor ketika sebuah umpan dari Dimas Drajad disambar oleh Ivar Jenner, namun Emiliano Martinez mampu menipis bola sehingga tidak terjadi gol.

Lemparan bola oleh Pratama Arhan pada menit ke-52 disundul Elkan Baggott namun dengan sangat cekatan Emi Martinez mampu menyelamatkan gawang.

Skor bertambah untuk Argentina pada menit ke-55 ketika Christian Romero mampu membobol gawang Indonesia lewat sundulan dari umpan sepak pojok.

Indonesia mampu bermain dengan baik sampai babak kedua. Mereka melakukan Pressing ketat ke Argentina sehingga gawang Indonesia hanya bisa dibobol dua kali walaupun sangat banyak peluang bagi Argentina.

Lini belakang Indonesia termasuk memiliki pertahanan yang sangat baik sehingga sepanjang laga, Argentina tidak sering memasuki kotak penalti.
×
Berita Terbaru Update