Notification

×

Iklan

Iklan

Ledakan Hebat Seperti Serangan Bom Terjadi di Paris dan Melukai 37 Orang

Kamis, 22 Juni 2023 | Juni 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T16:27:19Z
Ledakan Hebat Seperti Serangan Bom Terjadi di Paris dan Melukai 37 Orang, terkini, berita hari ini
Ledakan di Paris - foto reuters | Taputardocom


Taputardotcom - Ledakan yang terjadi di Paris, Prancis setidaknya melukai 37 orang. Terjadi di dekat sebuah jalan di dekat Latin Qurter. Beberapa korban dikabarkan kritis.

Dua orang dikhawatirkan tertimbun di bawah reruntuhan bangunan sehingga masih dalam penyelamatan oleh tim penyelamat.

Menurut saksi mata Rahman Oliur, seorang pemilik toko dekat tempat kejadian mengatakan bahwa pada saat ledakan terjadi guncangan hebat di depan tokonya. Ia masih merasa cemas dan takut karena kejadian tersebut.

Oliur mengatakan kepada Reuters bahwa seperti ada serangan bom, pada saat toko itu meledak ia tidak terluka, namun mungkin saja ia tidak selamat jika berada lebih dekat dengan jendela pada saat ledakan.

Ia sempat melihat tetangganya yang terkena ledakan itu meninggalkan gedung dengan kedua anaknya, sementara darah menetes dari tangannya.

Para pekerja bar Khal Ilssey juga mengatakan bahwa dia sempat mendengar ledakan besar kemudian berlari keluar daa melihat di ujung jalan ada kobaran api hebat.

Walikota setempat, Edouard Civel menduga insiden tersebut mungkin disebabkan karena kebocoran gas. Hal itu diketahui melalui postingannya di Twitter.

Kantor Kejaksaan Paris juga saat ini belum bisa memastikan penyebab ledakan itu. Menurut mereka masih terlalu dini untuk mengatakan penyebab dari insiden tersebut.

Sesaat sebelum kejadian, beberapa saksi mata bernama Monique Mosser mengatakan mereka mencium bau gas di lokasi kejadian. Bahkan mereka diberitahu bahwa itu karena gas. Mereka selama ini terus menggali lubang di setiapnjalan di paris.

Baik keterangan Mosser maupun Monique, keduanya mengira bunyi ledakan tersebut seperti bom atau seperti pesawat jatuh.

Sejak kejadian, lebih dari 300 petugas pemadam kebakaran bekerja untuk mengendalikan kobaran api yang ada di lokasi ledakan.

Sebagai informasi bahwa pada tahun 2019 tepat di bulan Januari silam, pernah terjadi kebocoran gas yang menyebabkan ledakan dasyat dan menewaskan 4 orang dan melukai 66 orang di Arondisemen ke-9. Masih dalam tahun itu di bulan April, terjadi kebakaran di Katedral Notre-Dame yang menyebabkan kerusakan hebat.
×
Berita Terbaru Update