Notification

×

Iklan

Iklan

Presiden Jokowi Unggah Poster Idul Adha 2023, Netizen Penasaran Dengan Kucing Oyen

Jumat, 30 Juni 2023 | Juni 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-02T01:31:10Z
Poster Idul Adha : Sumber IG Presiden Jokowi| Taputardotcom


Taputardotcom - Momen perayaan Idhul Adha adalah saat sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya Umat Islam di Seluruh dunia termasuk Indonesia sebagai salah satu negara mayoritas muslim dunia.

Pada hari raya kurban yang sedang dirayakan, ada satu hal menarik yang menjadi perhatian publik, dimana saat Kepala Negara atau Presiden Jokowi mengunggah poster Idul Adha di akun instagramnya. 

Poster yang diunggah presiden pada Kamis (29/06/2023) tersebut kembali menarik perhatian follower instagramnya karena penampakan Kucing Oyen kembali menjadi pembicaraan hangat.

Poster yang berisi ucapan Selamat Idul Adha 1444 H' itu menjadi pembicaraan karena dalam poster tersebut menggambarkan aktivitas masyarakat dan juga ada beberapa hewan sapi dan kambing yang akan dijadikan kurban.

Selain hewan kurban dan aktivitas masyarakat, ada juga Kucing Oyen juga terlihat dalam poster presiden ini. Kucing terlihat tidur di atas salah satu hewan kurban sehingga hal ini menjadi perhatian dari follower akun Instagram presiden Jokowi.

Kenapa Kucing Oyen jadi perhatian bagi netizen ? rupanya penampakan Kucing Oyen dalam karikatur Presiden Jokowi ini sudah beberapa kali muncul. Mungkin netizen bertanya apa maksus mungkin saja netizen  yang sudah beberapa kali muncul dalam karikatur yang diposting presiden.

Kira-kira apa arti Kucing Oyen yang seringkali ditampilkan dalam karikatur Presiden Jokowi dengan tingkah yang selalu menarik perhatian netizen. Seperti duduk santai di pinggir pantai hingga berdoa sebelum menyantap makanan.

Dalam unggahan kali ini Presiden berharap agar pada momen kurban yang sudah menjadi tradisi dalam perayaan Idul Adha dimaknai dengan ikhlas dan rasa syukur. Presiden juga berharap agar terus semangat untuk melangkah maju.

Pada perayaan Idul Adha ini presiden juga memberikan bantuan sapi kurban untuk 38 Provinsi di Indonesia. Setiap sapi memiliki berat yang beragam mulai dari 900 kilogram hingga 1,2 ton.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan bahwa Tahun lalu hanya diberikan kepada 34 Provinsi, tahun ini menjadi 38 karena ditambah provinsi yang baru. 

Lebih lanjut Heru menjelaskan Masjid yang menerima bantuan sapi dari Presiden Jokowi itu ditetapkan oleh gubernur setempat dan sapi yang diberikan sudah di cek kesehatannya.
×
Berita Terbaru Update