Notification

×

Iklan

Iklan

Victor Bungtilu Laiskodat Mengundurkan Diri Dari Jabatan Gubernur

Jumat, 23 Juni 2023 | Juni 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T16:26:12Z
Kepala daerah Politisi Partai Nasdem Taputardotcom, Victor Bungtilu Laiskodat Mengundurkan Diri Dari Jabatan Gubernur maju pileg 2024 dari partai Nasdem
Gubernur NTT - VBL | Taputardotcom
Taputardotcom - Politikus Partai Nasdem Victor Bungtilu Laiskodat (VBL) resmi mengundurkan diri dari jabatan sebagai Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) karena untuk mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.
Rupanya pengunduran diri Victor Bungtilu Laiskodat (VBL) banyak pihak yang merespon dengan berbagai alasan, sehingga Wakil Gubernur Josef Nae Soi menanggapi "tidak perlu ribut".

Lebih lanjut Josef menerangkan bahwa Victor Bungtilu Laiskodat mengundurkan diri sebagai Gubernur Nusa Tenggara Timur hanya secara administratif sesuai Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Undang-undang tentang Pemilu menyebutkan bahwa setiap kepala daerah yang masih menjabat wajib untuk mengundurkan diri jika ingin mengikuti kontestasi calon pemilihan legislatif dan pengunduran diri tersebut tidak bisa ditarik kembali.

Josef juga menyebutkan bahwa meskipun Victor Bungtilu mengundurkan diri, namun tetap menjabat hingga akhir masa jabatan. Diketahui masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur pasangan Victory-Joss masih sampai tanggal 5 September 2023.

Victor Bungtilu Laiskodat sebelumnya menjadi bakal calon (bacaleg) DPR dan akan maju dari daerah pemilihan 2 yang meliputi Timor, Sumba, Rote dan Sabu.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem NTT Yusak Meok juga mengatakan, Victor Bungtilu Laiskodat dicalonkan sebagai bacaleg dari dapil 2 dan didaftarkan dengan nomor urut satu.
×
Berita Terbaru Update