Notification

×

Iklan

Iklan

Program Sekolah Virtual Gratis Ganjar Pranowo Membantu Rakyat Miskin

Senin, 03 Juli 2023 | Juli 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T16:18:55Z
Taputardotcom, Sekolah virtual Gratis Ganjar Pranowo, ganjar pranowo calon Presiden pdip, ganjar pranowo capres, ganjar pranowo jadi presiden, ganjar pranowo partai apa, ganjar pranowo muda, ganjar pranowo agama apa, ganjar pranowo keturunan apa, Ganjar pranowo calon presiden, sandiaga uno cawapres ganjar pranowo, ganjar pranowo, ganjar pranowo sosok pemimpin merakyat berani tegas, sandiaga uno cawapres ganjar 2024
Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah | Taputardotcom


Taputardotcom - Nama Ganjar Pranowo semakin familiar ditelinga masyarakat Indonesia. Bukan hanya setelah diumumkan Partai PDI Perjuangan sebagai Bakal Calon Presiden dalam Pilpres 2024 nanti. Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang sangat peduli masyarakat, terlihat dari salah satu programnya selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah yakni program Sekolah Virtual gratis bagi keluarga miskin dan difabel.

Gubernur Jawa Tengah ini sering jadi pembicaraan oleh netizen dimana-mana karena program-programnya yang mampu menyentuh masyarakat kelas bawah. Salah satunya adalah program Sekolah Virtual yang diluncurkan pada 2020 silam masih berjalan hingga saat ini.

Program yang ditawarkan Ganjar Pranowo ini dinilai mengurangi angka putus sekolah. Karena Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilakukan secara virtual dari jarak jauh.

Sekolah Virtual yang dibesut Gubernur Jawa Tengah ini berbeda dengan pembelajaran online yang dilakukan oleh siswa siswi sekolah reguler pada masa Covid-19 yang lalu. Karena Sekolah Virtual ini dikhususkan bagi anak difabel dan keluarga miskin.

Yang menjadi luar biasa dari Program Ganjar Pranowo ini adalah setiap siswa siswi diberikan gawai dan pulsa internet gratis oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

Hal lain yang membedakan Sekolah Virtual ini dengan sekolah reguler adalah kegiatan belajar  mengajar di Sekolah Virtual ini menyesuaikan dengan kondisi peserta didik sehingga sangat fleksibel.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Uswatun Hasanah menjelaskan bahwa program ini sudah direncanakan sejak 2019 lalu dengan tujuan mengatasi angka putus sekolah di wilayah kecamatan di Jawa Tengah yang masih belum memiliki fasilitas setingkat SMA atau SMK negeri.

Lebih lanjut Uswatun menjelaskan bahwa konsep Sekolah Virtual ini untuk mengakomodir anak-anak di wilayah blank spot, terutama anak-anak difabel dan dari keluarga miskin yang tidak lolos dalam Penerimaan Peserta Didik Baru secara reguler.

Ide Cerdas Ganjar Pranowo Mendirikan Sekolah Virtual Gratis


Gubernur Jawa Tengah menyampaikan bahwa, awal dari penerapan Sekolah Virtual ini berawal dari banyaknya lulusan jenjang SMP yang tidak bisa meneruskan sekolah karena alasan biaya sekolah, terutama mereka yang orang tuanya bekerja sebagai buruh.

Jadi, konsep ini dibuat untuk memberikan kesempatan belajar kepada lapisan masyarakat yang paling bawah yang sulit mengecap pendidikan yang layak.

Ganjar Pranowo juga berharap agar peserta didik tekun belajar meskipun dalam keadaan ekonomi terhimpit. Proses pembelajaran juga didampingi oleh sekolah terdekat dengan area tinggal.

Rencananya jika program Sekolah Virtual ini berhasil maka ke depan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan lakukan kerja sama dengan perguruan tinggi dan jangkaun Sekolah Virtualnya di perluas.
×
Berita Terbaru Update