Notification

×

Iklan

Iklan

Yogyakarta Diguncang Gempa 6,4 BMKG Himbau Waspada Gempa Susulan

Sabtu, 01 Juli 2023 | Juli 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T16:20:44Z
Yogyakarta Diguncang Gempa 6,4  Masyarakat Dihimbau Waspada Gempa Susulan, suara gemuruh gempa, BMKG, Gempa Update, Gempa Terkini, Waspada gempa, Tsunami, cuaca buruk
Ilustrasi Gempa Bantul & Yogyakarta | Taputardotcom
Taputardotcom - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Bantul diguncang gempa berkekuatan Magnitudo 6,4 pada Jumat (30/062023). Gempa dilaporkan sekitar pukul 19.57 WIB.

Gempa tersebut diawali dengan suara gemuruh sehingga membuat warga panik. Kata seorang warga Wedomartani, Ngemplak, Sleman bernama Misalnuya "Gempa diawali dengan suara gemuruh dan bangunan bergetar. Tidak lama warga mukai berhamburan keluar rumah,".

BMKG melaporkan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Gempa berada di 94 kilometer barat saya Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kedalaman gempa 12 kilometer dibawah permukaan laut.

Dikutip dari akun resmi twitter milik BMKG @infoBMKG bahwa "#Gempa (UPDATE) Mag:6.4, 30-Jun-23 19:57:43 WIB, Lok:8.63 LS, 110.08 BT (Pusat gempa berada di Laut 86 Km BaratDaya Bantul), Kedlmn:25 Km Dirasakan (MMI) IV Kulonprogo, IV Nganjuk, IV Kebumen , IV Ponorogo, III - IV Kediri, III Mojokerto #BMKG," 

Meskipun gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Namun, BMKG menghimbau agar masyarakat di sekitaran Yogyakarta dan Bantul harus waspada terhadap potensi gempa susulan.

Saat ini belum ada laporan terbaru dari kedua daerah yaitu Yogyakarta dan Bantul terkait dampak yang terjadi akibat gempa yang cukup kuat tersebut. 

Lebih lanjut disampaikan oleh BMKG melalui akun twitter resminya bahwa "Disclaimer: Informasi ini menggunakan kecepatan, sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data".
×
Berita Terbaru Update