Notification

×

Iklan

Iklan

Merak Jaya Beton Terus Bersaing Dengan SCG dan Readymix Lain

Minggu, 06 Agustus 2023 | Agustus 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-06T01:46:14Z
Merak Jaya Beton Terus Bersaing Dengan SCG dan Readymix Lain
Toll Bali Mandara dan Underpass Ngurah Rai Bali


Taputardotcom - Beton ready mix adalah beton segar yang siap diaplikasikan dengan mudah. Ada beberapa keuntungan menggunakan beton readymix, seperti kualitas yang lebih baik karena dicampur secara konsisten di pabrik, penghematan waktu dan tenaga karena beton sudah siap pakai, pengurangan limbah karena campuran dihitung dengan tepat, dan potensi pengurangan biaya konstruksi karena efisiensi dalam penggunaan bahan.


Beton ready-mix sering digunakan karena memiliki beberapa keuntungan, seperti kualitas yang konsisten, efisiensi dalam waktu dan tenaga kerja, serta dapat diatur campurannya sesuai kebutuhan proyek. Selain itu, penggunaan beton ready-mix juga mengurangi risiko kesalahan pencampuran dan meminimalkan limbah di lokasi konstruksi.


Beton readymix digunakan untuk berbagai macam konstruksi, seperti pembangunan jembatan, jalan, gedung, perumahan, dan proyek infrastruktur lainnya. Ini adalah campuran beton yang sudah siap pakai, dihasilkan dari pencampuran semen, agregat, air, dan aditif di pabrik beton sebelum dikirim ke lokasi proyek


Mutu yang dihasilkan beton readymix


Mutu yang dihasilkan dari beton ready mix sangat bergantung pada komposisi bahan-bahan yang digunakan, perbandingan antara air, semen, agregat, dan aditif. Beton ready mix umumnya memiliki mutu yang lebih konsisten dan terkontrol dibandingkan dengan beton yang dicampur secara konvensional di lokasi proyek


Biasanya, mutu beton ready mix diukur berdasarkan kuat tekan (compressive strength) yang dapat dicapai setelah beton mengalami proses pengerasan. Nilai kuat tekan ini dapat berbeda tergantung pada kebutuhan proyek, misalnya, beton dengan kuat tekan 20 MPa, 25 MPa, 30 MPa, dan seterusnya.


Namun, perlu diingat bahwa mutu beton juga dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti teknik pengecoran, perawatan setelah pengecoran, lingkungan, dan sejumlah faktor lainnya. Sehingga, sangat penting untuk melakukan koordinasi dengan pabrik penyedia beton ready mix dan memastikan semua faktor ini dikelola dengan baik untuk mencapai mutu yang diinginkan.


Fasilitas Pengujian Mutu atau Lab Tes


Selain memiliki laboratorium internal untuk pengujian material dan sample beton, pengujian bisa dilakukan secara independen di laboratorium eksternal yang memiliki kualitas pengujian yang memadai. Bisa juga diakukan pengujian dengan metode-metode khusus seperti UPV, hammer test dan Core drill.


Laboratorium pengujian beton adalah fasilitas di mana beton dan bahan terkait diuji untuk memastikan kualitas, kekuatan, dan karakteristik lainnya. Pengujian melibatkan berbagai metode, seperti menguji kekuatan tekan beton, analisis komposisi bahan, uji penetrasi, serta tes ketahanan terhadap beban dan lingkungan tertentu. Ini penting dalam memastikan bahwa beton memenuhi standar keamanan dan kinerja yang diperlukan untuk proyek konstruksi.


Sekilas Tentang Merak Jaya Beton


Saat ini readymix sudah beroperasi di berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bali dan berbagai kota lain. Ada beberapa readymix yang sudah sangat terkenal sejak lama dan memiliki pengalaman yang sangat beragam. Misalnya PT. Merak Jaya Beton dari Merak Jaya Grup. Perusahaan ini sangat berpengalaman dan memiliki Batcing Plant dan stone Cruser diberbagai kota di wilayah Jawa dan Bali, serta memiliki peralatan pendukung yang sangat memadai.


Perusahaan readymix yang satu ini memang sudah sangat familiar dan sangat dikenal di berbagai daerah di Indonesia. Dengan memiliki Pabrik di kota-kota besar di Indonesia seperti Jawa dan Bali, menjadikan readymix ini menjadi yang paling unggul tidak hanya dalam jumlah pabrik namun dalam pengalamannya menjadi suplier beton untuk mega proyek yang ada di berbagai kota.


Misalnya di Provinsi Bali, kehadiran Merak Jaya Beton yang sudah beroperasi lebih dari 10 tahu, sudah tentu memiliki pengalaman yang tidak sedikit dalam mendukung Proyek-proyek besar di kota ini. Selain itu, perusahaan ini memiliki tenaga produksi dan laboratorium yang sangat mendukung sehingga menghasilkan produk beton dan mutu yang tidak diragukan lagi.


Sekilas Tentang Merak Jaya Beton


Proyek besar yang pernah didukung oleh perusahaan readymix ini seperti pembangunan Toll Bali Mandara, Pembangunan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali, Underpass Ngurah Rai Bali, Perluasan Bandara Ngurah Rai Bali, Pembangunan Mulia Resort, Trans Studio Bali, Hotel Kempinski Bali, Samasta, Canggu Internasional, Rumah Sakit Bali Mandara, Rumah Sakit Kabupaten Badung dan masih sangat banyak lagi.


Perusahaan ini memiliki armada transportasi dan peralatan lain yang cukup dan mendukung dalam produksi. Menggunakan produksi beton secara Computerize dengan sistem manajemen mutu (qms) yang baik sehingga menghasilkan mutu yang terjamin.


Untuk memenuhi kebutuhan anda dalam pembangunan di berbagai wilayah di Bali dan jawa, silahkan anda berkonsultasi dengan pabrik beton yang memiliki pengalaman seperti PT Merak Jaya Beton. Silahkan menuju ke website resminya di merakjaya.co.id untuk mendapatkan informasi yang sesuai dengan wilayah anda.

×
Berita Terbaru Update