Notification

×

Iklan

Iklan

Peluang Gibran Rakabuming dan Prabowo Subianto Menang Dalam Pilpres 2024 Sangat Besar

Minggu, 07 Januari 2024 | Januari 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-08T01:27:32Z
Peluang Gibran Rakabuming dan Prabowo Subianto Menang Dalam Pilpres 2024 Sangat Besar, Survei pilpres, survei capres, survei terkini, polling pilpres, polling capres, polling debat capres, polling capres terbaru, pemilu indonesia, berita terkini, berita pemilu terbaru
Prabowo - Gibran, Spanduk Digital PROJO

Taputardotcom - Indonesia akan mengadakan pemilu untuk pemilihan Presiden yang baru di tahun 2024 mendatang untuk menggantikan pemimpin saat ini yakni Presiden Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin yang akan berakhir masa jabatan mereka. Namun sejak beberapa bulan terakhir, aroma kontestasi Pilpres sudah mulai menghangat,  salah satu kontestan yang akan berlaga di Pilpres mendatang kemungkinan besar adalah Putra Sulung Presiden Indonesia saat ini yakni Gibran Rakabuming Raka yang akan berpasangan dengan Prabowo Subianto.


Melewati berbagai isu yang menyoroti Putra Sulung Presiden Gibran Rakabumimg Raka terkait umur yang belum 40 tahun namun melalui putusan MK yang memperbolehkan Capres dan Cawapres yang berpengalaman atau pernah menjabat sebagai Kepala Daerah, menjadi isu terhangat yang dibicarakan dalam seluruh media di Indonesia.


Menurut banyak pihak keputusan MK tersebut adalah satu kesalahan besar dan mencederai demokrasi di Indonesia. Disatu sisi, banyak yang mengharapkan Gibran Rakabuming Raka sebagai perwakilan kaum milenial maju menjadi Cawapres Prabowo Subianto karena terbukti Putra Sulung Presiden Jokowi tersebut sukses memimpin sebagai Walikota Surakarta.


Seluruh media saat ini terus membicarakan nama Gibran Rakabuming Raka baik dari sisi Positif maupun dari sisi negatif terkait peluang Gibran menjadi Calon Wakil Presiden RI mendampingi Prabowo Subianto. Banyak pihak menilai Gibran belum banyak pengalaman dalam dunia politik, sehingga jika dipaksakan untuk maju dalam kontestasi Pilpres maka akan berakibat negatif jika kalah.


Namun ada juga yang berpendapat bahwa Gibran memiliki pengaruh yang sangat kuat di mata masyarakat Indonesia karena Ia adalah Putra Presiden Jokowi yang saat ini memiliki reputasi dan kinerja yang sangat cemerlang dalam memimpin negara ini selama hampir dua periode. Pencapaian Presiden saat memimpin negara ini sangat membekas di hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Sehingga ketika Presiden Jokowi tidak lagi menjabat, minimal ada satu sosok yang mencerminkan kehadirannya pada waktu yang akan datang yakni Gibran.


Banyak komentar negatif yang menyudutkan dan meremehkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres mendampingi Prabowo Subianto, hal ini akan menjadi nilai positif dari sisi Gibran dan Prabowo karena masyarakat akan bisa membedakan sosok santun dan sederhana Jokowi tercermin dari sikap Gibran yang tidak ambil pusing dengan omongan orang. Setidaknya Putra sulung Presiden ini memiliki kesabaran seperti ayahnya yang tidak menanggapi mereka yang menghina dan merendakannya selama menjabat sebagai Presiden.


Banyak pakar menilai bahwa ketika Gibran menjadi Cawapres Prabowo maka peluang menang dalam Pilpres akan semakin besar karena selain akan mendapat dukungan dari masyarakat yang puas dengan pemerintahan Jokowi selama ini, Gibran adalah seorang anak muda yang bisa merepresentasikan keinginan milenial saat ini yang gaya hidup mereka berada dalam dunia yang lebih kekinian dengan kemajuan teknologi.


Bagaimana pendapat kalian sebagai orang muda ketika akan menghadapi Pilpres 2024 nanti? Sosok anak muda seperti Gibran apakah cocok menjadi cawapres dan berpeluang menang?

×
Berita Terbaru Update